Sabtu, 29 Februari 2020

Metode Penglahan Data


BELITUNG Metode pengolahan data merupakan cara yang digunakan untuk memanipulasi data kebentuk yang lebih informative atau berupa informasi. Adapun kegiatan yang dilakukan selama pengolahan data untuk data yang sifatnya kuantitatif ini adalah sebagai berikut:
1.      Penyusunan data Tour Belitung
Penyusunan data merupakan kegiatan mengumpulkan data-data yang telah diperoleh untuk kemudian dilakukan perekapan data menggunakan checklist data dengan tujuan untuk mengetahui apakah data yang diperoleh sudah lengkap atau belum. Dalam kegiatan ini akan dibuat checklist data yang dibutuhkan untuk penelitian.
2.      Pengelompokan Data Belitung Tour
Kegiatan pengelompokkan data merupakan usaha untuk menggolongkan atau memilah data berdasarkan klasifikasi tertentu yang telah dibuat oleh peneliti. Adapun klasifikasi data dalam penelitian ini berdasarkan jenisnya dibedakan atas data primer dan data sekunder serta bentuk. Tour Belitung datanya berupa peta dan dokumen.
3.      Pengolahan Data Paket Tour Belitung
Kegiatan pengolahan data dilakukan untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Hipotesis yang akan diuji harus berkaitan dan berhubungan dengan permasalahan yang akan diajukan. Adapun alat bantu untuk kegiatan pengolahan data ini meliputi:
·         ArcGis 10.3 digunakan untuk mengolah data yang sifatnya data spasial atau keruangan.
·         Microsoft Excel digunakan untuk mengolah data yang sifatnya statistik atau angka serta Rental Mobil Belitung digunakan untuk menginterpretasikannya dalam bentuk tabel-tabel.
4.      Interpretasi hasil pengolahan data Paket Wisata Belitung
Kegiatan ini dimaksudkan untuk menerangkan hasil analisis dari hasil kegiatan pengolahan data yang dilakukan sebelumnya oleh peneliti. Kegiatan interpretasi data ini merupakan kegiatan menarik beberapa kesimpulan yang telah diperoleh dari hasil analisis yang telah dilakukan untuk menjawab hipotesis dari rumusan masalah yang sudah dirumuskan sebelumnya kemudian dibuat rekomendasi mengenai hasil kesimpulan yang diperoleh. Tour Belitung Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar